Cara Mendesain Kamar Mandi Mungil Tetap Nyaman Dengan Trik Ini

Posted on

Kamar mandi tidak hanya berjalan sebagai tempat untuk membersihkan. Seringkali, kamar mandi digunakan sebagai pilihan untuk tempat untuk bersantai dan mencari inspirasi. Karena itu, penting untuk membuat kamar mandi senyaman mungkin.

Kamar mandi yang nyaman tidak harus memiliki ukuran yang luas. Karena itu, Anda dapat mengubah kamar mandi kecil Anda di tempat yang sangat nyaman.

Kuncinya, dengan mempertimbangkan disposisi ruang, furnitur, dan pencahayaan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Mebel dan dinding putih.

Pilih putih untuk dinding apartemen atau rumah dan atap kamar mandi Anda. Warna putih akan menyebabkan atmosfer lebih cerah dan akan menciptakan kesan yang lebih luas. Gunakan juga putih untuk furnitur, seperti toilet, wastafel dan lemari.

Putih selalu memberikan kesan higienis dan bersih yang membuat suasana lebih nyaman.

Cermin

Di kamar mandi kecil, cobalah untuk meletakkan cermin di satu sisi dinding. Jika Anda memiliki cukup ruang, letakkan cermin besar.

Selain membaca, cermin di kamar mandi kecil dapat bekerja untuk memberikan ilusi ruang yang lebih luas.

Partisi transparan

Jika Anda ingin menggunakan partisi untuk membatasi antara area basah dan kering, gunakan partisi transparan, seperti kaca transparan. Partisi transparan tidak akan memblokir pandangannya di sudut ruangan untuk membuat ruang yang lebih lega. Bahan kaca juga lebih mudah dibersihkan.

Lantai kontras.

Untuk menciptakan nuansa modern, Anda dapat memilih lantai dengan warna kontras, seperti hitam atau abu-abu. Warna ini akan menyeimbangkan putih di dinding dan furnitur dan akan membuat ruang kamar mandi terasa lebih dingin.

Pencahayaan yang tepat

Buat pencahayaan kamar yang tepat. Untuk kamar mandi, Anda dapat menggunakan beberapa lampu kecil yang terjebak di beberapa sisi atap.
Lebih baik menggunakan cahaya putih untuk menerangi kamar mandi. Karena, cahaya redup kuning di kamar mandi kecil akan menambah kesan dan itu tidak nyaman.

Kabinet built-in

Untuk menjaga kamar mandi bersih, letakkan kabinet atau lemari untuk meletakkan barang-barang seperti handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Untuk kamar mandi berukuran kecil, Anda dapat menggunakan kabinet atau rak bawaan. Furniture internal menyediakan pencetakan minimalis, modern dan luar biasa saat menyimpan tempat.

Tambahkan aksesori komplementer

Akhirnya, untuk mempercantik penampilan kamar mandi kecil, Anda dapat mendahului beberapa aksesori tambahan, seperti cat, bunga di vas atau tanaman hijau dalam pot. Selain itu, untuk menciptakan lingkungan yang lebih santai, Anda juga dapat menambahkan aroma terapi dengan berbagai wewangian favorit.

Kamar mandi kecil tidak selalu menyebabkan aktivitas mandi tidak nyaman, asalkan pengaturannya benar. Karena itu, sebuah rumah kecil dengan kamar mandi kecil sudah cukup untuk menjadi rumah pertamamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *